Mengenal Harga Mesin Print Kain Untuk Tekstil

Mungkin masih ada sebagian orang yang masih belum mengetahui apa itu print kain. Print kain merupakan salah satu teknik untuk mencetak gambar di media kain. Dan untuk mencetak gambar tersebut diperlukan mesin print kain.

Mesin printer biasa tidak dapat digunakan untuk mencetak kain. Begitu pula mesin digital printing yang berfungsi untuk mencetak sablon pada banner dan spanduk. Maka untuk mencetak gambar pada kain diperlukan mesin printing kain khusus. Namun, seiring berkembangnya teknologi saat ini, mesin digital printing tekstil pun kini dapat digunakan untuk mencetak gambar pada kain.

Print Kain

Daftar Harga Mesin Print Kain Untuk Tekstil

Awalnya untuk mencetak gambar pada kain secara cepat terkesan mustahil. Namun, berkat teknologi mesin print kain yang semakin meningkat, semua keinginan itu dapat terwujud. Dengan adanya mesin digital printing tekstil semua pekerjaan menjadi lebih cepat. Dan semua kebutuhan pun dapat terpenuhi hanya dalam waktu yang singkat.

Mesin digital printing memiliki banyak tipe sesuai dengan kegunaanya. Kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh mesin print ini, dapat dilihat dari harga yang ditawarkan. Dengan beragam tipe mesin, maka harga yang ditawarkan pun bervariasi. Berikut adalah harga mesin print kain berdasarkan tipenya:

DTG Lokal Rakit

Mesin ini merupakan mesin print kain rakitan. Sama seperti namanya DTG Lokal rakit, mesin ini adalah mesin rakitan Indonesia yang biasanya menggunakan basic mesin epson Stylus®photo1390. Harga mesin ini relatif murah, berkisar antara 13-30 jutaan saja. Dan kini banyak produsen yang menggunakan mesin DTG lokal rakit untuk jenis usahanya. Selain karena harga yang relatif murah, spare part mesin ini pun mudah ditemukan.

Ricoh Ri-100 dan Ricoh Ri-1000

Harga mesin print ini berkisar antara 80-225 juta. Keunggulan dari mesin ini adalah dapat melakukan printing langsung pada media kain. Selain itu, mesin print ini dapat menciptakan hasil gambar dengan detail yang sangat baik. Memiliki daya tahan dan koreksi warna yang baik serta mudah. Ditambah lagi dengan penggunaan biaya produksi yang relatif murah karena area print cukup luas.

Mesin Print Kain Mimaki TS30-1300

Cara kerja mesin print kain ini adalah dengan melakukan pencetakan pada media transfer paper. Paper yang telah diprint akan dipanaskan diatas kain dengan menggunakan sebuah alat yang bernama Heat Press. Harga mesin ini adalah 155 juta. Keunggulan lain dari meain ini adalah dari kecepatan dan lebar area hingga 130cm. Mesin ini cocok digunakan oleh pemula.

Epson SC F-2130

Mesin epson sure color SC F-2130 merupakan mesin DTG (Direct To Garment)  yang telah disempurnakan. Mesin ini dibandrol dengan harga 225 juta. Keunggulan dari mesin ini selain memiliki kecepatan cetak yang baik juga memiliki ketajaman warna yang sangat sempurnasekali.

Riecat Alfa

Mesin Riecat Alfa merupakan mesin DTF (Direct Transfer Film). Harga mesin ini senilai 19-21,5 juta. Keunggulan dari mesin ini adalah karena dapat memadukan cara tradisional dan modern. Hasil dari cetakan mesin print kain ini sangat tahan lama, meski tidak langsung dipress pada media kain.

Itulah beberapa harga yang ditawarkan untuk tipe mesin print kain saat ini. Semoga artikel ini membantu Anda yang akan memulai usaha dibidang industri fashion yaa. 

Previous
Next Post »