Inilah Estimasi Harga Jasa Ekspor Barang ke Luar Negeri

Saat ini, mengirim barang ke luar negeri sudah semudah Anda mengirim pesan singkat. Mengapa? Karena selain barang yang Anda kirim akan cepat sampai, harga jasa ekspor barang ke luar negeri juga tidak terlalu mahal. Apalagi, jika barang yang dikirim cukup banyak, harganya akan jauh lebih murah karena biasanya jasa pengiriman akan memberi Anda banyak diskon.

Selain itu, harga jasa pengiriman barang-barang ke luar negeri, biasanya juga sudah termasuk  fuel surcharge. Apa itu? fuel surcharge adalah perubahan harga terhadap bahan bakar pesawat atau kapal laut yang mungkin digunakan sebagai alat transportasi pengiriman barang ke luar negeri.

Jika bukan untuk pengiriman barang, harga fuel surcharge seringkali berubah-ubah, yaitu bisa dinaikkan dan diturunkan. Selain itu, kenaikannya bisa mencapai 11 – 14 %. Tentu ini akan sangat memberatkan pengirim, apabila harga jasa pengiriman selalu ditambahkan dengan harga bahan bakar transportasi.

Salah satu perusahaan ekspedisi jasa pengiriman barang ekspor ke luar negeri yang menetapkan harga jasanya sudah termasuk dengan harga bahan bakar adala kilo.id. Dengan kata lain Anda tidak perlu repot-repot lagi menambah biaya untuk setiap pengiriman barang ke luar negeri.

Namun sayangnya, harga jasa ekspor barang ke luar negeri tidak termasuk pajak, VAT, Fumigasi, Remote Area dan Permit. Walau demikian untuk fumigasi hanya ditambahkan, apabila Anda mengirim barang dengan jenis tertentu. Apa itu fumigasi dan jenis barang seperti apa yang masuk di dalamnya?

Fumigasi merupakan suatu tehnik yang digunakan oleh para pengendali hama untuk mengendalikan hama dengan cepat dan efektif. Biasanya jenis barang yang bisa terserang atau masuk ke dalam kategori rawan hama adalah produk-produk pangan. Itulah sebabnya di kilo.id, ada ketentuan barang apa saja yang boleh dikirim melalui jasa pengiriman ini.

Walau Anda tetap akan mengeluarkan biaya tambahan untuk pajak, VAT atau PPN, remote area dan perijinan, namun jangan khawatir karena di kilo.id semua itu telah terukur dan tidak akan memberi penambahan biaya yang signifikan untuk Anda. apalagi jika Anda melakukan pengiriman ke Jepang.

Untuk estimasi biaya ekspor barang dari Indonesia ke Jepang sendiri, Anda bisa memilihnya dengan menggunakan 3 jasa ekspedisi besar dunia, seperti TNT, FEDEX dan DHL. Adapun untuk harganya dipengaruhi oleh berat barang berdasarkan kiloan berat. Semakin berat barang, maka semakin murah pula harga yang akan dibayar.

Sebagai contoh, jika Anda memilih TNT untuk jasa pengirimannya, Anda hanya akan membayar 480 ribu per kilogram. Namun, jika Anda ingin mengirim barang seberat 6-10 kg, estimasi harganya menjadi 200 ribu per kilogram. Harga tersebut akan menjadi jauh lebih murah, jika Anda hendak mengirim barang seberat 20 kilogram atau lebih.

Demikian estimasi harga jasa barang ekspor untuk ke luar negeri. Untuk lebih jelas dan rinci tentang harga jasa barang ekspor ke Jepang, bisa Anda mengunjungi website kilo.id dengan link sebagai berikut https://kilo.id/jasa-kirim-ekspor/indonesia-japan.

Newest
Previous
Next Post »