Cara Memilih Kaos Polos Untuk Bisnis Sablon

Saya penggemar kaos. Lebih sering, kenakan kaos polos. Kadang saya kurang suka desain sablon kaos yang banyak dijual dipasaran, kalaupun ingin mencari desain sablon yang bagus, saya lebih memilih kaos sablon custom.

Sebelum saya membeli kaos, ada beberapa hal yang perlu saya perhatikan saat memilih kaos polos yang bagus untuk sablon, agar nantinya tidak menyesal. Ada banyak vendor untuk sablon kaos, ini bisa jadi ide untuk bisnis juga. Bagi yang menginginkan bisnis kaos sablon, jika memungkinkan sebaiknya utamakan kualitas produk agar bisnis Anda bisa berjalan lancar dan jumlah pelanggan juga terus bertambah.


Dari beberapa teman saya yang sukses di bisnis ini, saya banyak mendapat masukan dan wawasan. Ternyata pada dasarnya memilih kaos yang bagus untuk di cetak tidaklah sulit. Faktor utama dalam memilih kaos untuk dicetak adalah kualitas kaosnya, tapi bukan berarti kita harus mengeluarkan banyak uang.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, baik bagi kita sebagai penjual maupun bagi pembeli, produk yang kita jual harus sesuai dengan harapan pembeli dan pada saat yang sama kita juga harus memperhatikan margin harga jual beli.

Memilih Kaos Polos Terbaik Untuk Bisnis Sablon

Bahan Kaos Katun (100% Cotton Combed)

Bahan terbaik untuk kaos yang akan dicetak adalah katun atau disebut juga 100% combed cotton. Bahan ini biasa digunakan untuk kemeja distro karena kualitas dan kenyamanannya yang terjamin saat dipakai. Banyak orang yang mengira bahwa satu-satunya cara untuk menentukan kualitas bahan kaos adalah dilihat dari ketebalannya.

Padahal sebenarnya tidak demikian, karena kemeja yang terbuat dari 100% cotton combed sebenarnya memiliki ketebalan yang berbeda-beda, meski begitu, semua kemeja yang terbuat dari 100% cotton combed bisa memberikan rasa nyaman saat dikenakan. Selain itu, kemeja berbahan 100% cotton combed juga cocok untuk sablon. Jadi, sesuaikan saja dengan tujuan bisnis dan target pasar Anda.

Kualitas Jahitan

Kaos polos terlihat sederhana, tetapi "sederhana" tidak berarti harus "tidak rapi". Banyak yang beranggapan, untuk mendapatkan kaos print yang bagus, kaos apa saja bisa digunakan asalkan gambar atau sablonnya menarik dan berhasil diaplikasikan dengan rapi.  Bahkan meski tidak ada gambar, tulisan atau aksesoris yang menempel pada kaos polos, namun kita tetap harus memeriksa kualitas kaos yang akan digunakan untuk dicetak, seperti kerapihan jahitannya.

Jika Anda akan membeli kaos polos untuk dicetak, periksalah bagian tepi kaos yang terdapat jahitan. Pastikan jahitannya rapi, kencang, dan tidak ada benang yang keluar. Jahitan yang rapat menandakan kemeja tidak mudah rusak.

Bagaimana Untuk Mengenai Bahas Kaos Penyerap Keringat ?

Bahan Kaos Penyerap Keringat

Ada satu hal lagi tentang kaos polos yang tidak kalah pentingnya dari bahan dan kualitas jahitannya yaitu kemampuan bahan kaos tersebut dalam menyerap keringat. Cuaca panas merupakan hal yang lumrah dan sering terjadi di lingkungan tropis seperti di negara kita.

Oleh karena itu kaos dengan bahan yang mudah menyerap keringat akan sangat berguna dalam menjaga kenyamanan saat dikenakan. Kaos berbahan jenis ini tidak hanya bagus karena sering dipilih konsumen, tetapi juga bagus karena dapat memudahkan proses sablon. Demikianlah ulasan tentang cara memilih kaos polos untuk bisnis sablon semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »