Cara Membayar Pajak Kendaraan Menggunakan Aplikasi Bayar Pajak Online

Setiap pemilik kendaraan wajib mengeluarkan biaya pajak kendaraannya. Pasalnya, karena kesibukan bekerja banyak orang yang tidak sempat pergi ke samsat untuk membayar uang pajak kendaraan. Hingga akhirnya, telat membayar pajak dan kena denda. Duh, sayang banget rasanya, bukan?

Di zaman teknologi yang serba canggih seperti saat ini, membayar pajak pun bisa mudah dan cepat. Jadi, tidak perlu lagi merasa khawatir tidak memiliki cukup waktu untuk pergi Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) setempat. Anda dapat membayar pajak kendaraan Anda melalui cara online. Selain dapat menghemat waktu, bayar pajak secara online juga mudah dilakukan.

 


Cara Bayar Pajak Online

Bagaimana sih cara bayar pajak secara online? Membayar pajak online harus menggunakan aplikasi bayar pajak online. Salah satu aplikasi yang bisa membantu memudahkan urusan bayar pajak, yaitu KlikPajak. Aplikasi ini hadir sebagai solusi atas masalah bayar pajak, seperti ribet, sulit mencari file pajak telah dibayarkan, dan lainnya.

Nah, untuk menghindari berbagai masalah pembayaran pajak kendaraan, maka dibuatkan aplikasi untuk bayar pajak online. Cara menggunakan fitur aplikasi KlikPajak tidak begitu sulit. Anda dapat melakukan pembayaran pajak dengan memasukkan informasi pajak yang ingin dibayarkan terlebih dahulu, membuat ID Billing, dan menyimpan bukti hasil pembayaran atau NTPN dan BPN. Setelah itu barulah diproses ke pelaporan pajak. Berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk bayar pajak secara online:

-Pertama-tama, masuklah ke menu Add-Ons, kemudian klik "Buat Kode Billing" di aplikasi KlikPajak.

-Selanjutnya akan tersedia kotak untuk diisi informasi pajak yang ingin Anda bayarkan, isilah kemudian klik "Lanjutkan".

-Setelah itu, masukkan jumlah pajak yang hendak dibayarkan, lalu klik "Lanjutkan".

-Untuk dapat membuat ID Billing, centang "I'm not a robot", lalu klik tombol "Buat ID Billing dan Lanjutkan".

-Jika sudah mempunyai ID Billing, Anda cukup mencentang "Saya sudah memiliki ID Billing", kemudian isi ID Billing Anda dan klik "Lanjutkan".

-Nanti Anda akan diarahkan ke halaman aktivitas pajak dan ID Billing akan muncul pada tab Menunggu pembayaran.

-Di bagian tab ini, Anda juga bisa membuat ID Billing untuk jenis pajak lainnnya bagi yang belum mempunyai ID Billing dengan klik sebuah icon disebelah kolom ID Billing. Lanjutkan dengan menekan "Buat ID Billing".

-Setelah ID Billing telah terisi, klik pada icon   , lalu klik "Bayar Pajak".

-Anda bisa melihat rincian pajak yang harus dibayar. Bacalah petunjuk pembayaran pajak yang tersedia di kolom informasi.

-Setelah usai melakukan proses pembayaran, pilih "Lanjutkan". Masukkanlah informasi yang diperlukan, lalu klik "Lanjutkan".

-Proses pembayaran pajak telah selesai.

Informasi:

1. NPTN, yaitu nomor transaksi penerimaan negara setelah melakukan pembayaran.

2. Tanggal pembayaran, yaitu tanggal ketika melakukan pembayaran pajak, sesuai dengan yang tertera di bukti pembayaran.

3. File Bukti Penerimaan, yaitu unggah file BPN, baik dalam format .jpg .png .gif ataupun .pdf.

Baca Juga : Biar Tidak Terkena Audit, Ketahui Tahapan Pengisian Faktur Pajak Dan Bentuknya

Memilih Aplikasi Bayar Pajak Online Terbaik

Untuk membayar pajak kendaraan secara online, sebaiknya pilihlah aplikasi bayar pajak online terbaik dan terpercaya. Klikpajak hadir sebagai solusi dan kemudahan dalam urusan bayar pajak dan lapor pajak. Aplikasi ini resmi dari Ditjen Pajak Indonesia. Selain mudah, Klikpajak juga aman dan terintegrasi. Sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini, karena memang sangat terpercaya.

Nah, itulah cara mudah dan praktis membayar pajak secara online. Dengan adanya aplikasi canggih ini, tidak perlu bingung lagi saat tidak memiliki waktu untuk pergi bayar pajak. Selain itu, Anda juga menjadi lebih hemat waktu, karena tidak perlu keluar rumah untuk bayar pajak kendaraan. Klikpajak selalu siap melayani Anda dalam urusan bayar pajak dan lapor pajak.

Demikianlah cara membayar pajak kendaraan menggunakan aplikasi bayar pajak online Klikpajak. Jadilah warga yang taat pajak dengan rutin membayar pajak tepat waktu. Langsung saja buka aplikasi Klikpajak untuk memproses pembayaran pajak kendaraan Anda. Semoga informasi cara pembayaran pajak ini menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin bayar pajak secara mudah dan cepat tanpa ribet.

Previous
Next Post »